Senin, 30 Maret 2009

SERTIFIKASI GURU AL QUR’AN METODE UMMI

Belajar Membaca Al Qur-an Mudah, Menyenangkan dan Menyentuh Hati

Kebutuhan sekolah-sekolah islam terhadap pembelajaran Al Qur’an dirasa semakin lama semakin besar. Pembelajaran membaca Al Qur’an yang baik sangat membutuhkan sebuah system yang mampu menjamin mutu bahwa setiap anak usia lulus SD/MI harus bisa membaca Al Qur’an secara tartil, serta banyaknya sekolah atau TKQ/TPQ yang membutuhkan solusi bagi kelangsungan pembelajaran Al Qur’an bagi siswa–siswinya. Seperti halnya program pembelajaran yang lainnya bahwa dalam pembelajaran Al Qur’an juga membutuhkan pengembangan, baik dari segi konten, konteks maupun support Sistem-nya.

Sertifikasi guru Al Qur’an Metode Ummi membantu lembaga dan guru anda meningkatkan kemampuan pengelolaan pembelajaran Al Qur’an yang efektif, mudah, menyenangkan dan menyenyuh hati serta menjamin setiap guru atau ustadz/ustadzah mampu mengajar dan mengelola pembelajaran Al Qur’an dengan baik. Termasuk memahami metodologi pengajaran Al Qur’an, tahapan-tahapan dalam pembelajaran Al Qur’an, mengatur kelas, merencanakan pembelajaran serta menggunakan form-form administrasi yang digunakan dalam pembelajaran Al Qur’an.

Sertifikasi guru Al Qur’an Metode Ummi membahas berbagai macam hal seperti bagaimana memahami metodologi mengajar Al Qur’an yang efektif, mudah, menyenangkan dan menyenyuh hati, mendalami tartil Al Qur’an, memahami teknik pengajaran Ghorib/musykilat dan tajwid dasar, merencanakan dan mengevaluasi pembelajaran Al Qur’an serta bagaimana membangun sikap positif dan disiplin pada siswa atau santri dalam kelas.

Banyak lembaga pendidikan formal maupun non formal yang mengatakan pelatihan kami memberikan hasil yang signifikan dalam pengelolaan pembelajaran Al Qur’an, penguasaan manajemen kelas, serta kualitas hasil pembelajaran Al Qur’an.

 
DSCN7889
 
 

DSC02962

100_0383

P5200353

DSC03044

7 komentar:

  1. السلام عليكم
    SEMOGA UMMI FOUNDATION TETAP BERSEMANGAT BERJUANG MENANAMKAN NILAI-NILAI AL-QUR'AN DITENGAH UMMAT.

    BalasHapus
  2. SERTIFIKASI TERAKHIR DI AL-AKBAR GAMBARNYA DI UP LOAD DONG

    BalasHapus
  3. oke dehh..lanjutkan dengan lebih cepat lebih baik untuk rakyat

    BalasHapus
  4. senang bertemu denganmu UMMI

    BalasHapus
  5. ass.
    ustadz mau nanya apakah ada murottal al-qur`an lengkap juz 1-30 dgn lagu nya ummy/ ross
    sebab banyak wali murid yg mau beli.
    apakah setiap pertemuan antar koordinator ummy se sby tidak ada materi pengelolaan kelas atau forum konsultasi
    sebab kami masih perlu adanya bimbingan masalah pengeloaan kelas.
    atas perhatiannya kami haturkan banyak terima kasih
    wass.

    BalasHapus
  6. Saya ingin mengikuti pelatihan metode ummi dan sertifikasi guru, gimana caranya?

    BalasHapus
  7. Apa ada informasi terbaru untuk sertifikasi dan pelatihan metode ummi selanjutnya?
    Tolong informasikan ke oichidan@gmail.com atau http://oichidan.blogspot.com/ . Saya ingin mengikuti pelatihan ummi tersebut.
    Syukron

    BalasHapus