Senin, 30 Maret 2009

PELATIHAN IMPLEMENTASI KURIKULUM

PERENCANAAN YANG MATANG TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

DSC00513

Guru yang memiliki kemampuan untuk menerapkan dengan benar kurikulum yang diberlakukan di Indonesia ini akan menjadi andalan bagi lembaga untuk memberikan jaminan atas kualitas pendidikan. Merekalah penentu kualitas pendidikan. Bagaimanakah peran lembaga Anda untuk mempersiapkan guru yang mampu merencanakan dan menerapkan pembelajaran dengan baik dan benar sesuai dengan kurikulum yang diberlakukan pemerintah?

Konsorsium Pendidikan Islam akan memberikan kepada para guru pemahaman terhadap kebijakan pemerintah tentang pendidikan, kemampuan untuk menyusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dokumen 2 yang terdiri atas silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Dengan menekankan pada ketrampilan merumuskan indikator, tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran yang kontekstual, merencanakan penilaian yang dapat mengukur ketercapaian tujuan pembelajaran serta terampil dalam menyajikan kegiatan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

Banyak lembaga yang menyatakan program kami memberikan hasil yang terukur dalam peningkatan kompetensi guru setelah disupervisi, pada akhirnya dapat meningkatan kualitas pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar