Senin, 30 Maret 2009

TRAINING & WORKSHOP CLASSROOM MANAGEMENT

MENGELOLA KELAS BERLANDASKANKAN PEMBENTUKAN KARAKTER

DSC00703

Kelas merupakan miniatur masyarakat, Dari kelaslah budaya sekolah dapat dibangun. Karena 80% masa sekolah siswa dihabiskan pada proses belajar di kelas. Mungkin kita pernah melihat sekolah yang temboknya penuh coretan, kursi dan bangku berantakan,umpatan dan kata-kata kotor dengan mudah sering terdengar dari siswa yang sedang bermain dan beberapa kebiasaan negatif lainnya. Classroom Management memberi pengetahuan dan keterampilan bagi guru untuk mengelola kelas yang berbasis karakter. Siswa tidak cukup hanya mengetahui informasi dan materi pelajaran, namun mereka sangat membutuhkan akan keterampilan cara berinteraksi dan hidup dalam masyarakat yang baik.

Pelatihan ini sangat dinamis yang akan memberikan teknik-teknik sederhana yang mendasar tentang bagaimana membangun kelas yang ideal degan peraturan, prosedur yang jelas, teknik yang aplikatif dalam mengembangkan sikapmsosial dikelas yang berbasis karakter dan etika. Lebih dari itu peserta pelatihan akan melakukan beberapa simulasi konkrit tentang bagaimana member penghargaan, konsekuensi dan penyelesaian perselisihan.

Apa dampak pelatihan ini? Peserta akan merasakan perubahan yang signifikan di kelas, sehingga siswa dapat berinteraksi dikelas sesuai dengan karakter yang ditetapkan. Pada akhirnya guru dapat melakukan tugasnya degan baik tanpa ada gangguan dari perilaku siswa yang kurang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar