Senin, 30 Maret 2009

STUDENT ACTIVE LEARNING

Kita dapat menceritakan sesuatu kepada siswa dengan cepat. Namun siswa akan melupakan apa yang kita ceritakan itu dengan lebih cepat

Mengajar bukan semata persoalan menceritakan! Belajar bukanlah konsekwensi otomatis dari penuangan informasi ke dalam benak siswa. Belajar memerlukan keterlibatan mental dan kerja siswa sendiri. Penjelasan dan pemeragaan semata tidak akan membuahkan hasil yang langgeng. Yang bisa membuahkan hasil belajar yang langgeng hanyalah belajar aktif.

(SAL) Student Active Learning memberi pengetahuan dan skill bagi guru-guru untuk membangun sebuah proses pembelajaran yang aktif, kreatif dan dinamis. Kami percaya bahwa setiap siswa mempunyai potensi untuk berkembang secara optimal, jika kita memberikan kepercayaan bagi untuk belajar secara aktif dan mandiri.

Pelatihan kami yang dinamis ini akan memberikan tehnik-tehnik yang sederhana dan mendasar bagi pengembangan sebuah proses pembelajaran yang mengaktifkan siswa secara total. Lebih dari itu setiap tehnik yang kita sampaikan dilanjutkan dengan workhsops dan aplikasi dalam sebuah pembelajaran.

Apa dampak dari pelatihan ini? Anda dapat melihat perubahan yang signifikan pada guru guru dari strategi yang mereka kembangkan dalam pembelajaran, hubungan yang lebih demokratis antara guru dan murid, keaktifan siswa di dalam kegiatan belajar, dan peningkatan kompetensi siswa.

DSC00752

Tidak ada komentar:

Posting Komentar